Pages

Friday, April 22, 2016

Komitmen untuk terus menulis!

Beberapa hari lalu mendengarkan rekaman suara dari guru saya, rekamannya tentang kenapa harus tetap menulis walau tidak ada yang membaca. Ternyata menulis itu dapat melatih orang untuk fokus dalam berkomunikasi! Iya FOKUS! Fokus yang saya mengerti adalah fokus menyampaikan tujuan kita ke orang lain, untuk detail yang dibahas masih banyak lagi tapi itu intinya (yang saya fokuskan).

Sesuai judulnya, tulisan ini saya buat untuk saya sendiri. Blog ini dibuat dari sekitar tahun 2014, tapi posting baru ada 2..payah. Oleh karena itu saya mau buat komitmen ke diri sendiri, saya harus post minimal 2 hari sekali di blog ini. Itu berarti ada sekitar 4 post dalam seminggu, 15 post dalam sebulan dan 180 post dalam setahun! Waktu saya tulis post ini, sudah masuk bulan april 2016. Berarti sudah kelewat 3 bulan nih..Eiits tapi target akhir tahun tetap segitu, anggap ini target latihan saya..




Tulisan yang saya tulis bertema random, berarti temanya tidak selalu sama tapi tetap tujuannya adalah melatih saya menulis terus menerus! Tentunya ada sanksinya kalau saya tidak memenuhi target ini, tapi sanksinya gak usah saya tulis disini ya..

it takes roughly ten thousand hours of practice to achieve mastery in a field - Malcolm Gladwell
Walau saya belum baca bukunya tapi saya setuju dengan kalimat itu dan saya akan mulai perjalan 10.000 jam itu dari SEKARANG! 


No comments:

Post a Comment