Pages

Friday, April 29, 2016

Begini cara saya membuat daftar yang penting!

Ditulisan saya sebelumnya saya membahas tentang fokus mengerjakan hal-hal yang penting menuju target anda, tentunya sebagai follow-up nya saya coba buat daftar hal-hal yang penting yang harus saya lakukan hari ini. Saya sendiri mengusahakan membuat daftar yang tidak terlalu banyak sekitar 4-6 hal, sebisa mungkin kurang dari 10 hal. Biasanya menyusun daftar ini dimulai dari hal yang bisa dilakukan pagi hari sampai dengan sore hari, misalnya saya menyusun seperti ini:

  1. Tulis 1 artikel di blog
  2. Merapihkan kamar
  3. Mencuci motor 
  4. dst.
Berarti saya akan menulis kemudian merapihkan kamar dan mencuci motor dan seterusnya. Saya harus buat seperti itu agar urutannya lebih jelas karena berkaitan dengan waktu. Maksudnya begini, saya mulai kegiatan di jam 5 pagi maka saya akan mulai menulis di jam itu. Agak susah juga kalau saya harus cuci motor di jam 5 pagi kan..Ya itu contoh daftar yang saya buat, masing-masing orang dengan berbeda kondisi dan target pasti punya susunan yang berbeda juga. 



Setelah saya coba hal ini, berberapa masalah terselesaikan! Sudah tidak ada lagi pemikiran "hari ini mau ngapaian ya?" karena semua sudah jelas dan tertulis di daftar. Oh iya kalau saya tadi belum bahas saya ingatkan tiap Anda membuat daftar hal yang akan dilakukan maka Anda harus tulis daftar itu! Iya ditulis jangan hanya diingat, dengan saya menulis daftar itu, saya lebih ingat semuanya dan tentunya dengan menulis saya bisa melihat lagi daftarnya kalau saya lupa. 


Link yang saya bahas kali ini:
  • http://blogajadah.blogspot.co.id/2016/04/latihan-menulis-perlu-ini.html

No comments:

Post a Comment