Pages

Tuesday, April 26, 2016

Ini yang terjadi dengan saya!


Nah! Yang saya takutkan terjadi juga..

Komitmen untuk menulis tiap hari langsung gagal di hari kedua! Dimulai dari menunda menulis kemudian gagal menulis. Besoknya, banyak kegiatan serabutan sampai lupa menulis, akhirnya baru hari ini bisa dipaksakan menulis. Kalau diingat-ingat lagi, yang menggagalkan saya menulis bukan hal-hal yang urgent. Berarti memang saya yang belum fokus menjalankan komitmen saya dan berarti harus dijalankan hukumannya!





Fokus! Itu yang jadi masalah saya dan mungkin masalah buat banyak orang lain juga. Pernah dengar juga perbedaan antara orang sukses dengan yang sangat sukses adalah banyaknya kata "tidak". Awalnya saya berpikir kata "tidak" itu bermakna negatif jadi semakin banyak orang bilang tidak berarti orang itu banyak menolak hal (asumsi saya hal ini adalah hal yang positif) maka semakin negatif orang itu. Dalam sudut pandang memang seperti itu yang akan terjadi, tapi sudut pandang lainnya  menganggap hal itu hal yang baik! Hal yang baik dalam fokus melakukan satu hal!

"If you chase two rabbits, you will not catch either one"

Begitu kira-kira perumpamaan dari Gary Keller di bukunya yang berjudul the ONE thing. Saya belum baca buku ini tapi guru saya merekomendasikan buku ini, jadi saya akan baca hehe (mungkin resumenya akan saya coba tulis di sini). Semoga dengan rutin menulis di sini bukan cuma buat saya terbiasa menulis tapi juga melatih fokus saya juga...Amiiin

No comments:

Post a Comment